Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia 2022, Thomas Tuchel Buka Opsi Gantikan Southgate di Timnas Inggris

Jumat, 14 Oktober 2022 05:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Susana Vera
Jelang Piala Dunia 2022, Thomas Tuchel membuka opsi untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih tim nasional Inggris. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Jelang Piala Dunia 2022, Thomas Tuchel membuka opsi untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih tim nasional Inggris.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala Dunia 2022, Thomas Tuchel membuka opsi untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih tim nasional Inggris.

Kendati memiliki ketertarikan untuk berada di kursi kepelatihan Timnas Inggris, Thomas Tuchel harus merampungkan masalah visanya.

Sehingga, Thomas Tuchel harus kembali ke negaranya, Jerman, untuk mengurus visanya yang sedang bermasalah tersebut.

Laporan dari The Telegraph menjelaskan bahwa, Thomas Tuchel baru akan bisa menggantikan Gareth Southgate setelah Piala Dunia 2022 berlangsung.

Walaupun begitu, tentunya hal tersebut bisa direalisasikan jika Southgate telah resmi mengundurkan diri menjadi pelatih The Three Lions.

Sementara, Southgate menyatakan bahwa dirinya adalah orang yang bertanggung jawab atas Inggris dalam ajang Euro 2024 mendatang.

Namun, pelatih asal Inggris itu merasa bimbang untuk tetap menahkodai Inggris. Mengingat,rentetan hasil buruk yang didapatkan.

Terakhir, Southgate gagal untuk membawa Inggris lolos ke final four UEFA Nations League 2022. Bahkan, dirinya malah membuat The Three Lions terdegradasi.

Dengan demikian, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) masih mempertimbangkan pengganti yang tepat bagi Gareth Southgate di masa mendatang.

Hal yang menjadi pertimbangan tentunya adalah pelatih yang cocok untuk menangani, dan mengenal karateristik pemain Inggris. Sehingga muncul dua opsi yang menjadi pertimbangan FA.