Liga Champions

Cetak Hattrick Saat Liverpool Bantai Rangers, Jurgen Klopp Malah Disarankan Rotasi Mohamed Salah

Jumat, 14 Oktober 2022 15:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp diminta untuk rotasi posisi Mohammed Salah usai berhasil cetak hattrick melawan Rangers. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp diminta untuk rotasi posisi Mohammed Salah usai berhasil cetak hattrick melawan Rangers. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp diminta untuk rotasi posisi Mohammed Salah usai berhasil cetak hattrick melawan Rangers di ajang Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Mohamed Salah tampil menawan saat Liverpool berhasil menggilas Rangers dengan skor 1-7 pada laga penyisihan Grup A Liga Champions.

Sejatinya, Rangers yang bertindak sebagai tim tuan rumah terlebih dahulu unggul atas Liverpool berkat gol yang dicetak oleh Scott Arfield di menit ke-17’.

Namun, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan langsung membalas dengan 7 gol yang dicetak oleh Roberto Firmino (24’, 55’), Darwin Nunez (66’), Mohamed Salah (75’, 80’, 81’), dan Harvey Elliott (87’). 

Berkat kemenangan ini, skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil menjaga kans mereka untuk lolos ke fase gugur dengan berada di peringkat kedua klasemen Grup A Liga Champions.

Keberhasilan tersebut membuat jurnalis kenamaan asal Inggris, Dean Jones, menyarankan Jurgen Klopp untuk melakukan rotasi kepada Mohamed Salah.

Menurut Dean Jones, penampilan Liverpool akan membaik jika Mohamed Salah ditempatkan sebagai penyerang murni.

Bukan hanya itu, Dean Jones pun berpendapat jika Mohamed Salah akan jauh lebih produktif jika ditempatkan lebih ke tengah. 

“Saya pikir harus ada pertimbangan untuk memindahkan Salah lebih ke tengah,” kata jurnalis Inggris, Dean Jones, dikutip dari Givemesport.

“Apakah Anda akan menempatkan dia di posisi di mana dia akan mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol, meningkatkan kepercayaan dirinya, dan mencoba membuat tim melaju seperti itu,” pungkasnya.