In-depth

Mengenal Francis Uzoho, Kiper Omonia yang Nyaris Kubur Mimpi Indah Manchester United

Jumat, 14 Oktober 2022 13:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Kisah Francis Uzoho, kiper Omonia yang nyaris buat klub idolanya, Manchester United, mengalami mimpi buruk di Liga Europa 2022/23. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Kisah Francis Uzoho, kiper Omonia yang nyaris buat klub idolanya, Manchester United, mengalami mimpi buruk di Liga Europa 2022/23. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Berikut kisah Francis Uzoho, kiper Omonia yang nyaris buat klub idolanya, Manchester United, mengalami mimpi buruk di Liga Europa 2022/23.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sukses mempertahankan reputasi mereka usai menang tipis atas Omonia dengan skor 1-0, Jumat (14/10/22) dini hari WIB.

Gol telat dari Scott McTominay di menit ke-90+2, sukses membawa Setan Merah mengamankan tiga kemenangan secara beruntun di Liga Europa musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Erik ten Hag saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup E dengan selisih tiga poin dari Real Sociedad.

Di pertandingan Manchester United vs Omonia, Cristiano Ronaldo, Antony dan Marcus Rashford tampil kurang maksimal karena tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang.

Jika ditotal secara keseluruhan, ketiga pemain tersebut telah kehilangan lima peluang emas untuk mendapatkan gol lebih banyak.

Selain itu, Manchester United juga tampil cukup dominan. Mereka mencatatkan 34 tembakan dengan 13 di antaranya berhasil menuju ke arah gawang.

Salah satu faktor kegagalan Manchester United mencetak lebih banyak gol pada pertandingan tersebut adalah kehadiran Francis Uzoho.

Francis Uzoho tampil begitu cemerlang pada laga kontra tim idolanya tersebut. Penjaga gawang Omonia itu mampu menggagalkan 12 peluang emas Manchester United.

Berikut INDOSPORT akan mengulas perjalanan Francis Uzoho, kiper Omonia yang nyaris membuat Manchester United mengalami mimpi buruk di Liga Europa 2022/23.