Liga Italia

Terseok-seok, AC Milan Tetap Pilih Ganjar Stefano Pioli dengan Kontrak Baru

Jumat, 14 Oktober 2022 04:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia (Serie A) dan Liga Champions 2022/23, AC Milan justru memilih untuk memperpanjang kontrak Stefano Pioli. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia (Serie A) dan Liga Champions 2022/23, AC Milan justru memilih untuk memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia (Serie A) dan Liga Champions 2022/23, AC Milan justru memilih untuk memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

AC Milan tengah menjalani periode sulit di musim 2022/23 ini baik di kancah Liga Italia maupun Liga Champions musim ini.

Bukan tanpa alasan, pasalnya AC Milan hingga Oktober 2022 ini ,Rossoneri bisa dibilang tengah terseok-seok.

Di kancah Liga Italia, AC Milan yang musim lalu menjadi juara malah harus tertahan di peringkat kelima dengan raihan 20 poin dari sembilan pertandingan.

Raihan 20 poin itu sejatinya sama dengan Udinese dan Lazio. Namun, AC Milan harus kalah dari perolehan selisih gol.

Sedangkan di Liga Champions, AC Milan malah menjalani masa lebih sulit lagi. Dalam empat pertandingan di fase grup, Rossoneri malah tertahan di peringkat ketiga grup E.

AC Milan tertahan di peringkat tersebut setelah hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dari empat pertandingan.

Hal ini pun membuat AC Milan pun sulit untuk menembus babak 16 besar seiring hanya tersisanya dua laga di babak grup tersebut.

Meski menjalani musim yang buruk di Liga Italia dan Liga Champions, AC Milan justru memilih keputusan besar bagi masa depan klub.

Keputusan besar tersebut adalah dengan memperpanjang kontrak sang pelatih, Stefano Pioli. Tak tanggung-tanggung, kontrak yang diberikanAC Milan pun merupakan kontrak jangka panjang.