Liga Europa

Dari Barcelona hingga AC Milan, 5 Tim Besar yang Berpotensi Susul Arsenal dan MU ke Liga Europa

Kamis, 13 Oktober 2022 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori saat menyampaikan protes ke wasit laga Liga Champions AC Milan vs Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori saat menyampaikan protes ke wasit laga Liga Champions AC Milan vs Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan tim besar yang berpotensi menyusul Arsenal dan Manchester United ke Liga Europa 2022/23.

Fase grup Liga Champions 2022/23 memasuki babak akhir, setelah beberapa tim melakoni Matchday ke-4 yang berakhir beberapa jam lalu.

Dari Matchday ke-4 ini, beberapa tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Total sudah ada lima tim yang memastikan lolos.

Kelima tim yang telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 tersebut adalah Manchester City, Bayern Munchen, Real Madrid, Club Brugge, dan Napoli.

Kelima tim itu lolos usai memuncaki klasemen grup masing-masing dan secara perhitungan, poinnya tak dapat lagi dikejar oleh tim-tim lainnya.

Sayangnya, kiprah tim-tim besar yang telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini tak dapat diikuti oleh tim-tim besar lainnya.

Entah mengapa, tim-tim besar langganan babak 16 besar Liga Champions saat ini malah keteteran di fase grup yang dihuninya.

Bahkan saking keteterannya, beberapa tim besar ini justru berpotensi gagal ke babak 16 besar Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa.

Jika tim-tim besar ini turun kasta, maka tim-tim besar ini akan menyusul Arsenal dan Manchester United yang lebih dulu ada di Liga Europa.

Siapa sajakah tim besar di Liga Champions musim ini yang berpotensi turun kasta ke Liga Europa? Berikut daftarnya.