In-depth

Deretan Kontroversi Daniel Siebert, Wasit yang Bikin AC Milan Merana saat Dipecundangi Chelsea

Rabu, 12 Oktober 2022 18:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Daniel Siebert, wasit yang memimpin laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Daniel Siebert, wasit yang memimpin laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan kontroversi Daniel Siebert, wasit yang membuat AC Milan merana kala dihajar Chelsea di Matchday keempat Liga Champions 2022/23.

AC Milan kembali harus menelan kekalahan di laga keempat babak grup Liga Champions 2022/23 kala menjamu Chelsea di San Siro, Rabu (12/10/22).

Dalam laga tersebut, AC Milan harus rela dirinya dipecundangi Chelsea kembali dengan skor 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri.

AC Milan sejatinya mampu menampilkan permainan apik sepanjang 10 menit pertama pertandingan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Chelsea.

Sayangnya, dominasi itu runtuh seketika kala Chelsea berhasil mencetak gol melalui titik putih lewat Jorginho di menit ke-21.

Penalti itu didapatkan Chelsea usai Fikayo Tomori dianggap melanggar Mason Mount. Pelanggaran itu bahkan membuat bek AC Milan itu langsung diganjar kartu merah oleh wasit, Daniel Siebert.

Pasca gol itu dan hanya bermain dengan 10 orang, AC Milan kesulitan mengembangkan permainannya seperti di awal-awal pertandingan.

Bahkan, AC Milan harus rela kian tertinggal dari Chelsea usai Pierre-Emerick Aubameyang mampu melesakkan gol kedua di menit ke-34.

Beruntung bagi AC Milan, Chelsea tak mampu menambah keunggulannya kembali. Alhasil, Rossoneri harus tumbang dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri.

Kekalahan ini pun membuat AC Milan harus duduk di dasar klasemen grup E. Tak pelak, hasil ini juga membuat pendukung Rossoneri geram kepada satu sosok dalam laga itu, yakni sang wasit Daniel Siebert.