Liga Italia

3 Alasan Juventus Tidak Bisa Sukses Seperti Real Madrid Meski Gaet Zinedine Zidane

Sabtu, 15 Oktober 2022 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane dikabarkan akan menjadi manajer baru Juventus menggantikan Massimiliano Allegri namun sukses seperti di Real Madrid sulit untuk diraih. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane dikabarkan akan menjadi manajer baru Juventus menggantikan Massimiliano Allegri namun sukses seperti di Real Madrid sulit untuk diraih.

INDOSPORT.COM - Bergelimang trofi bersama Real Madrid menjadi salah satu daya tarik Zinedine Zidane bagi klub manapun yang tengah mencari pelatih baru, termasuk Juventus.

Hanya saja, I Bianconeri harus realistis untuk tidak mengharapkan sehebat Los Blancos era Zizou andai sukses mendapatkan tanda tangan sang juru taktik asal Prancis.

Saat ini isu pergantian pelatih kembali bertiup kencang di Allianz Arena usai Juventus masih belum bisa keluar dari tren negatif.

Sampai tulisan ini dibuat, Massimiliano Allegri dan anak-anak asuhnya hanya bisa meraih dua kemenangan semntara sisanya berujung kekalahan.

Padahal selain AC Milan, lawan-lawan yang Juventus hadapi dan memaksa mereka bertekuk lutut kelasnya masih lebih rendah seperti Monza, Maccabi Haifa, dan Benfica.

Tidak heran jika Allegri kemudian didesak untuk mundur oleh suporter yang memang sejak musim lalu menganggap sang allenatore mulai kehilangan sentuhannya.

Zidane dianggap sebagai kandidat suksesor yang tepat karena ia pun pernah membela Juventus sebagai pemain.

Belasan trofi termasuk 2 titel Liga Spanyol dan 3 gelar Liga Champions dalam 3 musim beruntun adalah raihannya bersama Real Madrid.

Magis yang sama belum tentu Zinedine Zidane bisa tunjukkan andai bekerja untuk Juventus. Terlalu banyak perbedaan di antara kedua klub yang bisa mempengaruhi presentase kemungkinan sukses sang juru taktik.

Berikut tiga alasan kenapa Zidane belum tentu bisa mereplika suksesnya bersama Real Madrid apabila pindah ke Juventus.