Bola Internasional

Daftar 20 Wonderkid Calon Peraih Golden Boy 2022: Didominasi Pemain Spanyol dan Italia

Sabtu, 15 Oktober 2022 19:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Goal.Uk
Berikut ini adalah 20 wonderkid calon peraih Golden Boy 2022, di mana nominasi ini didominasi pemain Spanyol dan Italia. Copyright: © Goal.Uk
Berikut ini adalah 20 wonderkid calon peraih Golden Boy 2022, di mana nominasi ini didominasi pemain Spanyol dan Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar 20 wonderkid calon peraih Golden Boy 2022. Kandidatnya didominasi pemain asal Spanyol dan Italia.

Golden Boy sendiri merupakan ajang penghargaan paling bergengsi yang diberikan kepada pemain muda berusia dibawah 21 tahun.

Pemenang Golden Boy sendiri ditentukan oleh proses pemungutan suara, dan setiap voter akan memberikan 10 poin bagi pemain pertama yang mereka pilih, 7 poin untuk pemain kedua, 5 poin untuk pemain ketiga, 3 untuk keempat, dan 1 untuk yang kelima.

Golden Boy sendiri diadakan oleh surat kabar olahraga Italia, Tuttosport, dan pertama kali diadakan pada 2003 yang dimenangi Rafael van der Vaart.

Tuttosport merilis 20 nominasi wonderkid. Terdapat beberapa nama yang kariernya telah malang melintang di liga-liga domestik dan kompetisi tertinggi Eropa.

Nama-nama yang masuk menjadi nominasi peraih Golden Boy 2022 didominasi oleh banyak pemain Spanyol dan Italia.

Barcelona sendiri menyumbang tiga nama yang menjadi calon peraih Golden Boy 2022, yaitu Ansu Fati, Gavi, dan Pedri. 

Selain itu, terdapat satu nama wonderkid Valencia, Nico Gonzales, yang masuk ke dalam daftar pemain muda calon peraih Golden Boy 2022.

Sedangkan Italia sendiri berhasil menyumbangkan beberapa nama yang masuk ke dalam calon peraih penghargaan ini, diantaranya adalah Giorgio Scalvini (Atalanta), Destiny Udogie (Udinese), maupun Fabio Miretti (Juventus). 

Tak hanya itu, bintang muda milik Bayern Munchen, Jamal Musiala, yang tampil memukau bersama timnya berhasil mencatatkan namanya sebagai calon peraih Golden Boy 2022.