Liga Indonesia

Pernah Main di Italia, Emir Eranoto Bela Iwan Bule: Jangan Mundur dari PSSI

Sabtu, 15 Oktober 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto. Copyright: © Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

INDOSPORT.COM - Pernah bermain di klub Italia, Emir Eranoto, menilai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, adalah sosok terbaik untuk memimpin federasi.

Meski banyak dorongan agar Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, mundur dari jabatannya di PSSI, sebagai bentuk tanggung jawab moral atas Tragedi Kanjuruhan, tetapi tetap ada yang kontra.

Salah satunya ialah pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang mengaku akan melepas jabatannya jika Iwan Bule mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tegas Shin.

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," lanjutnya.

Berawal dari unggahan Shin Tae-yong, sejumlah penggawa timnas Indonesia juga ikut bersuara, bahwa kinerja Iwan Bule telah memberi dampak yang bagus untuk Timnas.

"This is true. Kurang lebih 10 tahun bersama timnas Indonesia, beberapa kali merasakan pergantian Ketum PSSI," ungkap Asnawi Mangkualam, pemain Ansan Greeners.

"Dan jika mau menilai, sampai dengan saat ini memang Iwan Bule masih yang terbaik," tambah bek andalan timnas Indonesia itu.

Tak hanya dari internal timnas Indonesia, salah satu pemain muda yang pernah merumput di Italia, Emir Eranoto juga menilai Iwan Bule masih layak memimpin.

Apalagi, baru-baru ini Iwan Bule telah menyatakan kesiapannya bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan, dengan cara yang terbaik, tanpa harus mundur.