Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leeds United vs Arsenal: Gol Tunggal Bukayo Saka Menangkan The Gunners

Minggu, 16 Oktober 2022 22:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Bukayo Saka mencetak gol di laga Leeds United vs Arsenal (16/10/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Bukayo Saka mencetak gol di laga Leeds United vs Arsenal (16/10/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan matchday ke-11 Liga Inggris (Premier League) antara Leeds United vs Arsenal, Sabtu (16/10/22) malam WIB.

Sempat terhenti akibat masalah kelistrikan di Elland Road Stadium, Arsenal akhirnya berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor, 0-1.

Satu-satunya gol Arsenal pada pertandingan ini berhasil dicetak melalui Bukayo Saka pada menit ke-34’ yang berhasil memanfaatkan umpan terobos Martin Odegaard.

Hasil ini membuat Arsenal berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan bukuan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Leeds United mencoba untuk langsung menekan pertahanan The Gunners yang dikawal William Saliba dan kolega.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Aaron Ramsdale sudah harus direpotkan dengan lini serang Leeds lewat tembakan Luis Sinisterra.

Arsenal bukan tanpa serangan, melalui skema serangan balik dari sisi kanan, Bukayo Saka dan Ben White beberapa kali juga kerap memberikan umpan berbahaya ke area tengah pertahanan Leeds United.

Sayang, solidnya lini pertahanan Leeds yang dijaga Liam Cooper dan Robin Koch berhasil meredam ambisi Arsenal untuk mencetak gol.

Pada menit ke-34’, kebuntuan Arsenal akhirnya pecah. Memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard, Bukayo Saka berhasil melesatkan tembakan keras yang tak mampu dibendung Illan Meslier, 0-1 Arsenal memimpin.

Unggul, Arsenal mencoba untuk terus mengurung tuan rumah. Berhasil membukukan penguasaan 77% berbanding 23%, hingga akhir babak pertama skor 0-1 bagi keunggulan Arsenal tetap tidak berubah.