Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Everton: Harry Kane Pecah Kebuntuan, The Lilywhites Berjaya

Minggu, 16 Oktober 2022 01:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton Copyright: © Reuters/John Sibley
Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris musim 2022/2023 antara Tottenham Hotspur vs Everton pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Klub asal London Utara, Tottenham Hotspur kedatangan tamu tim papan tengah yang sedang terpuruk, Everton dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites menurunkan nyaris semua pemain utamanya demi mendapat kemenangan dari The Toffees.

Sebaliknya, pelatih Everton, Frank Lampard pun tak ingin timnya kalah percuma di kandang Tottenham Hotspud dan menurunkan formasi efektif, 5-3-2 yang mampu berubah ketika bertahan dan menyerang.

Kendati demikian, usaha Everton agaknya menemui kesulitan ketika Tottenham Hotspur justru mampu mencetak peluang perdana.

Eks Everton, Richarlison-lah yang menjadi penyebabnya, ketika penyerang Brasil ini menerima umpan tendangan bebas cepat dari Ivan Perisic dan gagal dimanfaatkan jadi gol di menit ke-7 babak pertama.

Everton pun tak mau kalah ketika Demarai Gray lolos dari kawalan bek Tottenham Hotspur, tetapi gagal mencetak gol usai tembakannya melayang di atas gawang Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-30, Tottenham Hotspur nyaris membuka keunggulan jika Harry Kane lebih cepat mengeksekusi bola sebelum Jordan Pickford keluar dari gawang Everton.

Hingga jelang babak pertama usai, baik Spurs maupun Everton minim peluang dengan tuan rumah mencatatkan satu tendangan on target.

Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama laga pekan ke-10 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton.