Incar Quattrick Gelar di Indonesia International Challenge, Dejan/Gloria Punya Taktik Jitu Vs China

Minggu, 16 Oktober 2022 10:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku sudah mengantongi taktik demi memenangkan gelar keempat di Indonesia International Challenge 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku sudah mengantongi taktik demi memenangkan gelar keempat di Indonesia International Challenge 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku sudah mengantongi taktik demi memenangkan gelar keempat di Indonesia International Challenge 2022.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali menorehkan hasil positif dengan mencapai babak final di Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

Ganda campuran peringkat 74 dunia tersebut mencapai babak final usai mengalahkan rekannya senegara yang juga wakil Pelatnas PBSI, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-14, 21-14.

Dejan/Gloria mengungkapkan kemenangannya di babak semifinal kemarin adalah buah dari kerja keras dan usaha mereka tetap fokus di pertandingan

“Kesulitan secara permainan tidak terlalu kelihatan banget. Yang penting saya fokus, Dejan juga fokus, jadi kami bisa menguasai lapangan,” ujar Gloria dilansir dari laman resmi PB Djarum.

“Game kedua fokus kami sempat agak turun karena sudah memimpin jauh. Tapi setelah beberapa poin, alhamdulillah kami bisa meningkatkan fokus kami lagi,” kata Dejan menambahkan.

Ini merupakan final kelima mereka secara berurutan, dengan tiga di antaranya keluar sebagai juara di Denmark Masters 2022, Kapolda Cup Jawa Timur 2022, Indonesia International Series 2022 dan Vietnam Open 2022.

Pencapaian ini membuat Gloria Emanuelle Widjaja merasa sangat bersyukur atas pencapaiannya itu bersama Dejan, partner barunya sejak degradasi dari pelatnas PBSI.

“Puji Tuhan kami dikasih kesempatan untuk bisa ke babak final lagi,” sambung Gloria.

“Step by step, kami lewati dari international series, challenge dan super 100, ada aja jalannya, rejekinya kami juga. Untuk hari ini, permainannya sesuai dengan rencana kami dari awal,” kata Gloria usai bertanding.