Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Atalanta Kudeta Puncak, Juventus Mulai ‘Tersenyum’

Minggu, 16 Oktober 2022 07:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut ini klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan ke-10 hingga hari ini, Minggu (16/10/22) di mana Atalanta secara mengejutkan mampu mengkudeta puncak. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut ini klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan ke-10 hingga hari ini, Minggu (16/10/22) di mana Atalanta secara mengejutkan mampu mengkudeta puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan ke-10 hingga hari ini, Minggu (16/10/22) di mana Atalanta secara mengejutkan mampu mengkudeta puncak.

Pekan ke-10 Liga Italia yang berlangsung sejak hari Sabtu malam hingga Mingu dini hari tidak banyak menyajikan pertandingan seru. Namun, hasilnya tetap mengejutkan.

Salah satunya, Atalanta yang berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen Liga Italia dari sang penguasa sejak awal musim, Napoli.

Hal ini dipastikan setelah Atalanta mampu memenangi laga kontra Sassuolo dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gewiss.

La Dea kebobolan lebih dulu ketika Sassuolo mampu menceploskan bola, hasil dari usaha Giorgios Kyriakopoulos di menit ke-41.

Namun demikian, Mario Pasalic mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama sebelum Ademola Lookman membawa Atalanta menang di babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Atalanta kini berada di puncak dengan mengantongi 24 poin dari 10 laga. Mereka unggul satu angka dari Napoli.

Sementara, Sassuolo harus tertahan di peringkat ke-9 dengan perolehan 12 poin, tiga angka di belakang Inter Milan.

Namun demikian, posisi Atalanta rawan tergusur lagi jika Napoli bisa memetik tiga poin saat mereka menjamu Bologna pada lanjutan pekan ke-10 pada Minggu malam WIB nanti.

Hasil positif juga diraih Juventus, di mana tim besutan Max Allegri memenangkan Derby Turin melawan Torino dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Turin.