Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: Juventus Taklukkan Torino, Atalanta Gapai Puncak Klasemen

Minggu, 16 Oktober 2022 04:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Massimo Pinca
Leonardo Bonucci dkk dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Leonardo Bonucci dkk dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap hasil laga pekan ke-10 Liga Italia pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB. Juventus menangi laga kontra Torino.

Liga Italia musim 2022/2023 memasuki pekan ke-10 yang mulai digelar pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Tidak banyak laga yang digelar di hari Sabtu ini, mengingat beberapa tim besar, seperti Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan AS Roma baru akan bermain pada hari Minggu (16/10/22) dan Senin (17/10/22) dini hari WIB.

Kendati demikian, ada dua pertandingan yang layak diulas dari pekan ke-10 Liga Italia kali ini, yaitu Empoli vs Monza, Derby Turin antara Torino vs Juventus, dan Atalanta vs Sassuolo.

Laga Empoli vs Monza jadi pembuka pekan ke-10 Liga Italia dan mampu dimenangi oleh tim berjuluk Gli Azzurri dengan skor tipis 1-0.

Empoli mampu unggul cepat atas Monza yang kerap kali disebut sebagai kloningan AC Milan melalui gol yang dicetak oleh gelandang tengah, Nicolas Haas di menit ke-11.

Monza yang dalam tiga laga sebelumnya mampu memenangi laga nampak tak berkutik pada laga Liga Italia kali ini dan bahkan harus bermain 10 orang ketika Nicolo Rovella diganjar kartu merah jelang pertandingan usai.

Hasil ini membawa Empoli berada di peringkat ke-10, sementara Monza masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Italia.

Pada pertandingan lainnya, Derby Turin antara Torino vs Juventus digelar di Stadion Olimpico Turin.

Babak kedua menjadi saat bagi Juventus yang justru mampu memecah kebuntuan ketika tap-in Dusan Vlahovic di menit ke-73 mampu meruntuhkan keperkjasaan pertahanan Torino.