Liga Italia

Meski Juventus Menang di Liga Italia, Kursi Pelatih Allegri Dihantui Rumor Antonio Conte

Minggu, 16 Oktober 2022 03:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Nama Antonio Conte dan Mauricio Pochettino kembali mengemuka sebagai calon suksesor Massimiliano Allegri di kursi pelatih klub Liga Italia, Juventus.

Juventus kini masih saja duduk di peringkat ke-8 klasemen Liga Italia dengan raihan 16 poin dari 10 pertandingan.

Namun demikian, performa Juventus di Liga Champions justru memburuk dengan kekalahan memalukan dari klub Israel, Maccabi Haifa dengan skor 0-2 tengah pekan lalu.

Lantaran hal ini, Juventus kembali dikaitkan dengan pergantian pelatih yang akan jadi suksesor pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri.

Dilansir dari Daily Mail, nama Antonio Conte kembali mengemuka, seiring dengan hasil-hasil kurang memuaskan yang diraih oleh Si Nyonya Tua.

Antonio Conte sendiri dikenal sebagai legenda klub dan bermain di Juventus sejak 1991 hingga 2004. Akan tetapi, kariernya sebagai pelatih moncer bersama tim zebra.

Pasalnya, tiga gelar Liga Italia bisa diraih bersama Juventus sejak pertama kali melatih pada 2011 hingga hengkang pada 2014 lalu.

Nama Antonio Conte sendiri mengemuka, mengingat Tottenham Hotspur belum juga memberikan perpanjangan kontrak dan sang pelatih belum membuka diri untuk kontrak baru.

Nama lain yang berkaitan dengan Tottenham Hotspur adalah Mauricio Pochettino yang belakangan dikaitkan dengan Juventus usai dipecat dari Paris Saint-Germain di musim panas 2022 lalu.

Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga belakangan dikaitkan dengan Juventus, tetapi masih menahan diri untuk jabatan pelatih timnas Prancis.