Liga Italia

Kalah dari Atalanta, Mourinho: AS Roma Harusnya Menang Mudah

Senin, 19 September 2022 15:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

INDOSPORT.COM – AS Roma harus mengakui kekalahan dari Atalanta, namun sang pelatih, Jose Mourinho, mengatakan bahwa tuan rumah harusnya menang dengan mudah.

Ucapan Mourinho cukup beralasan karena meski kalah 0-1 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, Minggu (18/09/22), Giallorossi bermain cukup dominan.

Atalanta boleh saja membawa pulang tiga poin dari ibu kota Italia, lewat gol tunggal dari Giorgio Scalvini pada menit ke-35.

Tapi Roma menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya di depan gawang La Dea.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini bahkan hanya mampu mencatat empat tembakan, sementara Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan melepaskan sebanyak 21 tembakan.

Dari 21 tembakan itu, beberapa di antaranya bahkan peluang emas dan bisa saja menjadi gol. Seperti Tammy Abraham yang sudah dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper, tapi sayang sepakannya melebar.

Belum lagi peluang-peluang yang lahir dari Eldor Shomurodov, Lorenzo Pellegrini dan masih banyak lainnya.

Namun peluang yang tidak selesai memang tidak pernah jadi gol. Alhasil, Serigala Ibu Kota harus menanggung malu di kandang sendiri.

Meski begitu, Jose Mourinho tetap yakin bahwa skuat asuhannya sudah bermain sangat bagus selama 90 pertandingan, bahkan harusnya menang mudah.

“Sangat buruk karena kami kalah dalam pertandingan yang harusnya bisa kami menangkan dengan mudah. Lihat saja permainan kami bagaimana,” kata Mourinho singkat dilansir dari Football Italia.