Liga Italia

Berang dengan Keputusan Kontroversial Wasit, Mourinho Minta Pemain AS Roma Jadi Badut

Senin, 19 September 2022 11:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Setelah kekalahan yang diterima oleh AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Jose Mourinho mengecam keputusan kontroversial wasit. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Setelah kekalahan yang diterima oleh AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Jose Mourinho mengecam keputusan kontroversial wasit. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Setelah kekalahan yang diterima oleh AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Jose Mourinho mengecam keputusan kontroversial wasit.

Dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Italia, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah harus kalah 0-1, dari Atalanta di Stadion Olimpico Roma pada Minggu (18/09/22) malam tadi.

Pertandingan yang berlangsung di markas AS Roma itu tidak terlepas dari kontroversi, yang dibuat oleh wasit terkait keputusannya.

Kejadian tersebut terjadi ketika di akhir pertandingan Nicolo Zaniolo terjatuh di kotak penalti, setelah terlibat kontak dengan bek Atalanta, Caleb Okoli.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan, Daniele Chiffi tidak memberikan tembakan 16 dari titik putih untuk I Giallorossi.

Sehingga, hal tersebut menimbulkan respon yang sangat keras dari pelatih I Lupi, Jose Mourinho. Bahkan pelatih asal Portugal tersebut mendapatkan kartu merah.

Melansir dari Daily Mail, Mourinho memberika kritis keras dari pinggir lapang kepada Chiffi. Tak hanya itu, merasa pendapatnya tidak digubris, The Special One lantas menturuh anak asuhnya untuk diving.

“Ada penalti yang sangat jelas. Saya bertanya kepada wasit setelah itu mengapa, dan memintanya untuk menjelaskan kepada saya bahwa itu karena Zaniolo tidak jatuh,” ungkap Mourinho.

“Jadi karena itu saya harus mengubah saran saya kepada para pemain, jangan mencoba untuk tetap berdiri, jangan bermain bola, jadilah badut seperti kebanyakan orang yang melakukan diving,” tambahnya.

Hasil yang didapatkan atas Atalanta, menjadi kekalahan yang kedua bagi AS Roma di Liga Italia musim in. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Jose Mourinho, disebabkan karena banyaknya pemain yang cedera.