Liga Italia

Kritik Keras Mourinho ke Belotti: Jangan Kebanyakan Gaya, Tugas Anda Cetak Gol Bahkan dengan Pantat

Sabtu, 17 September 2022 18:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho merasa geram dengan penampilan Andrea Belotti di Liga Italia (Serie A) 2022/23. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho merasa geram dengan penampilan Andrea Belotti di Liga Italia (Serie A) 2022/23. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho merasa geram dengan penampilan Andrea Belotti di Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Andrea Belotti diboyong AS Roma dari Torino, dengan status bebas transfer dan durasi kontrak selama satu tahun, hingga 30 Juni 2023.

Kehadiran Andrea Belotti ke ke Stadion Olimpico, diharapkan oleh Jose Mourinho untuk menjadi mesin gol baru bagi AS Roma.

Namun, sejak didatangkan, hingga saat ini Andrea Belotti baru menyumbangkan satu gol saja. Torehan tersebut juga diciptakan dala kompetisi Liga Europa musim ini, melawan HJK Helsinki.

Sedangkan, di kompetisi domestik, Liga Italia, Belotti belum bisa pecah telur. Padahal dirinya telah diberi kesempatan tiga kali pertandingan, dari enam laga yang dilakoni oleh I Giallorossi.

Sementara Mourinho yang melihat mesin golnya seperti mamper, pelatih asal Portugal itu lantas melampiaskan kemarahannya.

Melansir dari Goal International, The Special One mengatakan bahwa bomber asal Italia itu harus mengerahkan segalanya untuk mencetak gol, bahkan dengan pantatnya sendiri.

“Belotti tampaknya menderita penyakit yang kami miliki di depan, hari ini saya melihatnya melakukan empat atau lima sentuhan tumit. Ini bukan dia,” ungkap Mourinho.

“Dia harus mencetak gol, dengan lututnya, dengan pantatnya, dengan kepalanya. Dia memiliki virus penyihir playmaking, sedangkan dia hanya perlu mencetak gol.”

Di sisi lain, Jose Mourinho sendiri malah menungkapkan bahwa dirinya tidak tahu terkait alasan manajemen AS Roma yang berminat mendatangkan Andrea Belotti.