In-depth

Lagi! AC Milan Primavera Telurkan Remaja Ajaib, Kali Ini Bisa Jadi Titisan Didier Drogba

Minggu, 16 Oktober 2022 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/chaka_c10
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10. Copyright: © instagram/chaka_c10
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali menggebrak dengan pemain remaja mereka yang dibesut Ignazio Abate di Primavera.

Jika sebelumnya INDOSPORT.com sudah membahas beberapa pemain AC Milan Primavera macam Antonio Gala dan Andrei Coubois, kali ini mari membahas remaja yang bernama Chaka Traore.

Berasal dari Pantai Gading, pemain berusia 17 tahun ini bisa jadi penerus Didier Drogba, yang dulu pernah sukses bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

Sepanjang sejarah sepak bola, Timnas Pantai Gading tercatat memiliki sejumlah pemain dengan nama yang cukup dikenal di telinga publik.

Tidak hanya Didier Drogba, mereka juga punya Yaya Toure, Kolo Toure, Salomon Kalou, Gervinho, dan Didier Zokora.

Bukan tidak mungkin suatu hari nanti Chaka Traore bisa menyusul para pemainnya tersebut menjadi ikon sepak bola sekaligus pentolan Timnas Pantai Gading.

AC Milan sendiri Primavera baru saja menuntaskan perlawanan Udinese dengan skor 3-2, di mana Chaka Traore berhasil mencatatkan hat-trick untuk memastikan timnya pulang dengan poin penuh.

Salah satunya, bahkan ia cetak dengan fenomenal lantaran dieksekusi dari luar kotak penalti. Namun gol ketiganya lah yang menyita perhatian karena terjada pada detik-detik terakhir laga.

Kesalahan kiper Udinese U-19 berhasil ia manfaatkan dengan baik untuk menceploskan bola dan menyulap tulisan di papan skor dari 2-2 menjadi 3-2 untuk keunggulan AC Milan.

Tidakkah penampilannya yang mencolok di pertandingan Udinese vs AC Milan di Primavera 1 pada Sabtu (15/10/22) tersebut membuat orang-orang penasaran?