Liga Italia

Sempat Remehkan Liga Italia, Olivier Giroud Kini Kena Getahnya

Minggu, 16 Oktober 2022 17:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pemain AC Milan, Olivier Giroud mengaku kena getah dari pernyataannya yang meremehkan Liga Italia (Serie A).

Liga Italia akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan bagi seluruh penggemar sepak bola yang ada di seluruh dunia.

Tak hanya mengenai rumor mengenai nama-nama pelatih di klub besar yang terancam dipecat, akan tetapi juga dari segi persaingannya.

Persaingan yang mulai kembali memanas setelah runtuhnya dominasi Juventus selama satu dekade ke belakang bahkan telah membuat pemain AC Milan, Olivier Giroud merasa terkejut.

Olivier Giroud sendiri didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan harga murah meriah, yakni sekitar 4 juta euro.

Sempat mengakui persaingan terbaiknya adalah saat di Liga Inggris, Giroud kemudian terkejut dengan mengatakan Liga Italia juga memiliki persaingan dengan tensi yang hampir serupa.

“Kami telah melihat Napoli dan Inter tampil bagus di Liga Champions. Liga Italia (Serie A) adalah liga yang sangat kompetitif, karena setiap tim terorganisir dengan baik,” ujar Giroud melansir dari Footbal Italia.

“Saya terkejut ketika saya pertama kali tiba di sini, saya pikir intensitasnya akan jauh lebih rendah daripada di Liga Inggris.”

“Tetapi sebaliknya semua tim menekan tinggi, terkadang saya mendapatkan pengawalan, itu pekerjaan yang sulit dan jika Anda tidak berada di kondisi fit, mereka akan menimbulkan masalah bagi Anda,” tambah Olivier Giroud.