Liga Italia

Akhiri Polemik Kiper Inter Milan, Andre Onana Dianggap Layak Jadi Pilihan Utama

Senin, 17 Oktober 2022 05:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Eks pemain klub Liga Italia (Serie A), Lazio yakni Dario Marcolin, berujar bahwa polemik kiper Inter Milan harus diakhiri dengan memilih Andre Onana sebagai opsi utama ketimbang Samir Handanovic.

Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan agaknya sudah menetapkan siapa kiper utama di kompetisi musim 2022/2023 ini.

Sebelumnya, posisi kiper utama Inter Milan menimbulkan polemik usai munculnya persaingan kiper senior sekaligus kapten tim, Samir Handanovic dengan kiper baru, Andre Onana.

Onana sendiri menjadi salah satu rekutan menarik Inter Milan yang memang perlu suksesor di posisi kiper karena Handanovic sudah menua.

Meskipun sudah melakukan perekrutan kiper baru yang lebih muda, Inter Milan justru sempat bingung dengan siapa yang harus dimainkan di posisi utama.

Samir Handanovic yang mulanya masih dipercaya karena merupakan kiper sekaligus kapten Nerazzurri justru tampil buruk di beberapa pekan perdana Liga Italia dan Liga Champions.

Namun demikian, Andre Onana yang belakangan kerap tampil sebagai kiper utama Inter Milan mulai menunjukkan kelas sebagai kiper utama.

Dalam dua partai belakangan, Onana turun sebagai kiper utama, yaitu dalam laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan dan laga Liga Italia antara Salernitana vs Inter Milan.

Satu cleansheet mampu dibuat oleh kiper asal Kamerun ini yang membuat Inter Milan mengalahkan Salernitana dengan skor 2-0 pada hari Sabtu (16/10/22).

Dilansir dari DAZN, eks pemain Lazio, Dario Marcolin menyebut bahwa meskipun ada bekas yang diberikan oleh Samir Handanovic selaku kapten Inter Milan, tak dipungkiri bahwa Andre Onana mampu tampil lebih baik.