Liga Inggris

Liverpool vs Man City, Bernardo Silva Salahkan VAR atas Kekalahan The Cityzens

Senin, 17 Oktober 2022 10:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jeff Hanisch
Man City takluk di tangan Liverpool pada Minggu (16/10/22) WIB, kekalahan tersebut membuat Bernardo Silva kesal dengan keputusan wasit. Foto: REUTERS/Bernardo Silva Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Man City takluk di tangan Liverpool pada Minggu (16/10/22) WIB, kekalahan tersebut membuat Bernardo Silva kesal dengan keputusan wasit. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM - Manchester City takluk di tangan Liverpool pada Minggu (16/10/22) WIB, kekalahan tersebut membuat Bernardo Silva kesal dengan keputusan wasit via VAR.

Kemenangan Manchester City yang tak terbendung di Liga Inggris pada pekan-pekan sebelumnya akhirnya terhenti pada Minggu kemarin.

Menariknya klub yang berhasil menghentikan langkah Manchester City justru datang dari Liverpool yang memiliki performa angin-anginan di Liga Inggris.

Anak asuh Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan lewat skor tipsi 1-0 dengan gol yang berhasil dicetak oleh Mohamed Salah pada babak kedua.

Sebetulnya Manchester City bisa terhindar dari kekalahan lewat andai gol dari Phil Foden yang terjadi di menit ke-53 tidak dianulir wasit.

Lewat asisten video wasit atau yang akrab dikenal VAR, gol Foden dianulir karena menilai bahwa Erling Haaland melakukan pelanggaran kepada Fabinho saat membangun serangan yang berbuah gol.

Akibat keputusan VAR yang menganulir gol Phil Foden, Pep Guardiola dan anak asuhnya begitu geram dengan keputusan wasit.

Bahkan kegeraman skuad Manchester City terkait gol Phil Foden yang dianulir berlanjut hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan dan memenangkan Liverpool.

Menanggapi keputusan wasit lewat wawancara pascapertandingan dengan Sky Sports, gelandang Manchester City, Bernardo Silva mengkritik penampilan ofisial pertandingan.

"Apa yang kami harapkan dari wasit adalah konsistensi dalam pengambilan keputusan," kata Bernardo Silva dilansir dari Goal.

"Hanya karena itu keputusan yang sulit,  Anda harus membuat keputusan (itu) dan menetapkan golnya, menurut opini saya," jelasnya.