Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: Gol Tunggal Mohamed Salah Runtuhkan The Citizens

Senin, 17 Oktober 2022 00:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City pada hari Minggu (16/10/22) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City pada hari Minggu (16/10/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Manchester City pada hari Minggu (16/10/22) malam WIB, laga berakhir untuk kemenangan The Reds dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Mohamed Salah.

Liverpool kedatangan Manchester City di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris pada hari Minggu (16/10/22) di Stadion Anfield.

Kali ini, Liverpool menantang Manchester City dengan kondisi pincang dengan absennya Trent Alexander-Arnold yang digantikan oleh James Milner di sisi kanan.

Selain itu, Ibrahima Konate pun tak main, sehingga pelatih The Reds, Jurgen Klopp menurunkan Joe Gomez di jantung pertahanan.

Sementara itu, Manchester City hadir dengan susunan pemain lebih lengkap dan mengandalkan Erling Braut Haaland sebagai penyerang utama.

Peluang pertama hadir di menit ke-14 ketika Manchester City mampu mendapat ruang tembak yang langsung dimanfaatkan Ilkay Gundogan yang melepas tendangan jarak jauh.

Sayangnya, tendangan Gundogan masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Liverpool ganti membuat peluang di menit ke-20 ketika umpan Harvey Elliott dari lini tengah mampu ditanduk dengan sempurna oleh Diogo Jota. Akan tetapi, bola masih dalam jangkauan kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Jelang babak pertama usai, Manchester City baru mendapatkan peluang melalui Erling Haaland, tetapi tandukan sang pemain masih bisa ditangkap oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 jadi hasil Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City.