In-depth

Kylian Mbappe ke Liverpool, Banyak Untung atau Banyak Ruginya?

Minggu, 16 Oktober 2022 17:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe masih terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe masih terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Nama pemain muda Timnas Prancis tersebut memang sudah sering mondar-mandir di kancah bursa transfer.

Bahkan salah satu klub yang santer dikaitkan dengannya adalah raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid.

Hanya saja, sejumlah kabar terkini menyebut kubu Florentino Perez sudah kewalahan dalam upaya mendatangkan rekan setim Neymar dan Lionel Messi itu.

Padahal, Real Madrid digadang-gadang ingin menjadikan Kylian Mbappe anggota Galactico masa kini mereka.

Selain itu, sang pemain juga menambah garam di luka peminatnya tersebut dengan memperpanjang kontrak bersama PSG beberapa waktu lalu.

Tidak ayal, Real Madrid yang kena PHP akhirnya mundur teratur dalam perburuan Kylian Mbappe, yang kini terikat kontrak di PSG sampai 2025.

Meski kabarnya mendapat privilege dalam internal klub seperti punya suara dalam pemilihan pelatih dan perekrutan pemain, yang bersangkutan kabarnya sudah tidak bahagia lagi berada di Paris.

Di tengah situasi inilah kemudian muncul nama Liverpool. Dengan mundurnya Real Madrid, raksasa Liga Inggris pun otomatis jadi pihak yang diuntungkan.

Akan tetapi, apakah Kylian Mbappe baik untuk Liverpool? Berikut plus dan minusnya.