In-depth

Mendy Ketar-ketir, 3 Tanda Kepa Arrizabalaga Telah Kunci Posisi Nomor 1 Chelsea di Era Graham Potter

Senin, 17 Oktober 2022 21:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut tanda-tanda bahwa Kepa Arrizabalaga telah merebut posisi nomor 1 Chelsea dari tangan Edouard Mendy di era Graham Potter.

Perebutan posisi nomor 1 Chelsea kian memanas dengan hadirnya Graham Potter. Hal ini tak lepas dari penampilan apik kiper kedua The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Kian apiknya penampilan kiper asal Spanyol itu membuat Edouard Mendy pun ketar-ketir karena posisinya sebagai penjaga gawang utama bisa saja tergusur.

Apalagi dengan penampilan apik Kepa yang baru saja ditunjukkannya kala Chelsea membekuk Aston Villa dengan skor 2-0 di pekan ke-11 Liga Inggris 2022/23, Minggu (16/10/22).

Dalam duel itu, mantan kiper Athletic Bilbao ini berhasil membuat tujuh penyelamatan. Tak disangka, penyelamatan itu semuanya terbilang berkelas.

Selain tiga penyelamatan beruntun yang dibuat, Kepa juga menggagalkan tandukan Danny Ings dari jarak dekat yang berpotensi menjadi gol.

Apiknya penampilan Kepa ini meneruskan kiprah cemerlangnya yang mampu menjadi kiper utama Chelsea seiring cederanya Edouard Mendy.

Di saat Mendy cedera, Kepa yang berstatus pelapis justru mampu tampil melebihi ekspektasi, setidaknya jika mengingat label ‘Flop’ yang didapatkannya beberapa tahun terakhir.

Penampilan konsisten Kepa dengan hadirnya Graham Potter pun membuat posisi nomor 1 Chelsea miliknya seakan tak akan tergoyahkan.

Berikut tanda-tanda mengapa posisi nomor 1 Chelsea telah dikuasai Kepa Arrizabalaga yang membuat Edouard Mendy harus gigit jari.