Bola Internasional

Pernah Tolak Timnas Indonesia, Jayden Oosterwolde Cetak Gol Ciamik di Liga Italia

Senin, 17 Oktober 2022 20:41 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunanan Indonesia, Jayden Oosterwolde mencetak gol ciamik dalam gelaran Liga Italia (Serie B). Copyright: © Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunanan Indonesia, Jayden Oosterwolde mencetak gol ciamik dalam gelaran Liga Italia (Serie B).

INDOSPORT.COM – Pemain keturunanan Indonesia, Jayden Oosterwolde mencetak gol ciamik dalam gelaran Liga Italia (Serie B).

Jayden Oosterwolde berhasil mencetak gol perdananya di Liga Italia (Serie B) ketika pertandingan AC Parma vs Reggina 1914 pada Sabtu (15/10/22).

Pertandingan antara AC Parma vs Reggina 1914 digelar di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia.

Dalam laga ini AC Parma berhasil unggul dengan skor 2-0 atas tim tamu. Menariknya salah satu gol diciptakan oleh pemain keturunan Indonesia.

Awal babak pertama, Parma tertekan dengan beberapa peluang dari Reggina yang cukup menyulitkan pertahanan tuan rumah.

Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, pada menit ke-51 keadaan berubah bagi kedua tim.

Jayden berhasil melesatkan tendangan yang berhasil membobol gawang Reggina. Gol ini hasil dari serangan balik yang cepat dari tim tuan rumah.

Tak hanya itu, gol dari Jayden Oosterwolde menjadi gol sensasional dalam laga Sabtu malam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jayden Oosterwolde (@jayden_oosterwolde)

AC Parma berhasil menambah keunggulan dengan umpan Gennaro Tutino yang berhasil dimanfaatkan oleh Lautaro Valenti pada menit ke-74.

Hal ini menjadi torehan positif bagi Parma. Pasalnya, Reggina merupakan tim posisi kedua klasemen Serie B, sedangkan AC Parma bertengger di posisi ketujuh klasemen.