Bola Internasional

Persita Jajaki Kerja Sama dengan Klub Raksasa Portugal yang Pernah Juara Liga Champions

Senin, 17 Oktober 2022 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar saat ini sedang berada di Portugal bersama direktur teknik sekaligue pelatih tim U-20, Luis Edmundo. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar saat ini sedang berada di Portugal bersama direktur teknik sekaligue pelatih tim U-20, Luis Edmundo.

INDOSPORT.COM - Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar saat ini sedang berada di Portugal bersama direktur teknik sekaligue pelatih tim U-20, Luis Edmundo. Kedua tengah menjajaki peluang kerja sama dengan sejumlah klub top negara tersebut.

Pada Sabtu (15/10/22) Rully dan Luis telah bertemu Duta Besar RI untuk Portugal, Rudy Alfonso untuk meminta dukungan. 

Adapun tiga klub yang akan dijajaki kerja sama oleh klub asal kota Tangerang ini adalah Benfica, Porto dan Sporting Lisbon.

Portugal dipilih Persita karena negara tersebut punya kultur sepak bola yang mendunia. Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo juga meniti karirnya di Sporting Lisbon.

“Pak Rully membawa misi penting ke Portugal untuk menjajaki dan membuka peluang kerja sama dengan sejumlah klub ternama negara tersebut seperti Benfica, Porto dan Sporting Lisbon,” demikian keterangan dari pihak Persita.

“Seperti diketahui, Portugal merupakan salah satu negara yang memilik akademi sepak bola terbaik di dunia. Semoga lawatan ini bisa memberikan ilmu dan bekal bagi Persita dimasa mendatang,” lanjut keterangan itu.

Ketika dikonfirmasi klub mana yang akan diajak kerja sama, pihak Persita masih merahasiakannya. 

Sumber INDOSPORT meminta pendukung tim Ungu Barat untuk bersabar hingga Presiden klub kembali ke Tanah Air.

“Tunggu nanti setelah Pak Rully kembali baru diumumkan. Saat ini beliau masih sibuk jadi agak sulit dihubungi,” tutur media officer Persita, Robeth. 

Ketiga klub Portugal yang jadi kandidat di atas adalah langganan Liga Champions Eropa. Porto bahkan pernah mencicipi gelar juara pada musim 2004 saat masih dilatih Jose Mourinho.