Liga Indonesia

Wonderkid Persita Ini Dapat Beasiswa Kuliah bersama Pebasket Tangerang Hawks

Kamis, 13 Oktober 2022 13:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Persita Tangerang dan Tangerang Hawks jalani kerja sama dengan Swiss German University. (Foto: Persita Tangerang) Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang dan Tangerang Hawks jalani kerja sama dengan Swiss German University. (Foto: Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persita Tangerang belum lama ini menandatangani kerjasama dengan Swiss German University (SGU). Hal itu untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi akademik para atlet berprestasi. 

Kerjasama yang ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman, dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat, 30 September 2022 lalu. 

Tak hanya Persita yang lakukan kerja sama dengan SGU, tapi juga klub peserta Indonesian Basketball League (IBL) Tangerang Hawks.

Kolaborasi yang terjalin antara SGU dengan Hawks serta Persita ini merupakan salah satu penerapan dari program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian Masyarakat. 

Swiss German University memberikan beasiswa kepada pemain Persita yakni Surya Budi Prasetyo dan pemain Tangerang Hawks yakni Justin Jaya Wiyanto.

Keduanya merupakan wajah dari penerus bangsa yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi akademik dan non akademik. 

"Sebagai bentuk komitmen Swiss German University dalam mendukung atlet berprestasi, program beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan potensi akademis atlet Indonesia," kata Filiana Santoso selaku rektor Swiss German University mengatakan. 

"Para atlet merupakan modal bangsa, yang diharapkan selain memiliki prestasi yang baik juga mendapatkan pendidikan yang baik. Dengan adanya beasiswa ini, SGU dapat dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," imbuhnya.