Bola Internasional

Resmi! Park Hang-seo Tinggalkan Vietnam Usai Piala AFF 2022

Senin, 17 Oktober 2022 17:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo resmi mengakhiri kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah gelaran Piala AFF 2022. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo resmi mengakhiri kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah gelaran Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo resmi mengakhiri kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah gelaran Piala AFF 2022.

Melalui laman resmi, pihak VFF dan Park Hang-seo telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak pada tanggal 31 Januari 2023.

Piala AFF 2022 mendatang akan menjadi kompetisi terakhirnya (Park Hang-seo) bersama tim nasional,” ungkap VFF.

“VFF yakin Park Hang-seo akan mencoba yang terbaik untuk mencapai hasil sebaik munkgin untuk mengakhiri perjalanan 5 tahun yang luar biasa dalam karir profesionalnya,” tambah VFF.

Sementara itu, Park Hang-seo turut memberikan pernyataan resmi terkait dengan berakhirnya kontrak dirinya dan VFF.

“Saya menghargai kenangan 5 tahun perjalanan saya dengan sepak bola Vietnam. Sebagai pelatih U-23 dan senior, saya selalu fokus di setiap turnamen,” ucap Park Hang-seo.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada pemain, VFF dan suporter yang telah membuat perjalanannya luar biasa menyenangkan.

“Meskipun saya meninggalkan posisi ini, saya akan terus mendedikasikan diri saya untuk membalas dukungan anda dalam waktu dekat,” timpanya.

Sebelumnya, kabar Park Hang-seo akan meninggalkan timnas Vietnam yang dia asuh selama 5 tahun telah santer beredar di berbagai media.

Rumor menyebutkan, Park Hang-seo akan kembali ke negaranya, Korea Selatan untuk menjadi pelatih timnas Korea U-20.