Liga Italia

3 Pemain Inter Milan yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Diego Simeone, Lukaku?

Selasa, 18 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Juan Medina
Diego Simeone bisa saja membuang tiga pemain ini dari Inter Milan apabila ia memutuskan comeback ke Giuseppe Meazza dan Liga Italia sebagai pelatih. Copyright: © Reuters/Juan Medina
Diego Simeone bisa saja membuang tiga pemain ini dari Inter Milan apabila ia memutuskan comeback ke Giuseppe Meazza dan Liga Italia sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Inter Milan hendak menjadikan Diego Simeone manajer mereka adalah salah satu rumor di sepakbola yang bisa dibilang sulit untuk mati.

Hari dimana gosip tersebut berhenti beredar adalah hari di mana El Cholo resmi diumumkan sebagai pelatih I Nerazzurri dan kembali ke Liga Italia (Serie A) lagi.

Simeone memang punya hubungan erat dengan Inter Milan mengingat ia pernah bermain untuk sisi biru kota mode selama dua musim (1997-1999).

Total 85 laga ia mainkan di Giuseppe Meazza dengan sumbangan 14 gol plus 15 assist dari lini tengah.

Tidak hanya suksesnya menyumbang trofi Piala UEFA, sekarang Liga Europa, saja yang membuat publik Inter Milan jatuh hati pada Simeone namun juga karena gaya bermainnya yang enerjik.

Gaya tersebut masih dipertahankan pria asal Argentina tersebut saat menjadi pelatih. Ia tidak peduli dengan penguasaan bola dominan dan sangat mengandalkan kekompakan, agresifitas, serta serangan balik mematikan dalam membina timnya.

Taktik ala Diego Simeone tersebut pun sering dijuluki 'Choloismo' dan terbukti sudah membuahkan banyak trofi baik itu untuk Estudiantes, River Plate, maupun Atletico Madrid yang jadi klubnya saat ini.

Hanya saja tidak semua pemain berkualitas cocok dengan sistem Choloismo termasuk di skuat Inter Milan yang baru pada 2020/2021 lalu menjadi kampiun Liga Italia.

Jika benar ingin mendatangkan Simeone di masa depan, La Beneamata harus merelakan para bintang ini pergi terutama apabila tidak bisa beradaptasi.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan tentang tiga pemain yang mungkin tidak cocok dengan Inter Milan ala Diego Simeone.