Liga Inggris

Lupakan Mason Greenwood, 5 Wonderkid Manchester United Layak Promosi ke Skuat Senior

Selasa, 18 Oktober 2022 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images
Terlibatnya Mason Greenwood dalam kasus tindak kekerasan membuat Manchester United berpeluang untuk mempromosikan produk akademi lain sebagai ganti. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Terlibatnya Mason Greenwood dalam kasus tindak kekerasan membuat Manchester United berpeluang untuk mempromosikan produk akademi lain sebagai ganti.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood pada Sabtu (15/10/22) lalu sudah resmi dikenai tuduhan tindak percobaan pemerkosaan serta penganiayaan fisik pada kekasihnya, Harriet Robson, oleh polisi.

Setelah nyaris hampir satu tahun kasusnya terbongkar ke publik, bintang Manchester United itu akhirnya akan segera diadili.

Menurut info dari pihak yang berwajib, sidang pertama akan dijalani Greenwood pada Senin (17/10/22) ini.

Dengan demikian masa depan pemain 21 tahun itu di sepakbola semakin dekat dengan kemungkinan terburuk yakni pensiun dini.

Amat disayangkan karena Greenwood sebenarnya punya talenta besar dan bahkan dianggap sebagai striker terbaik yang pernah akademi Manchester United produksi.

Meski masih ada kontrak hingga Juni 2025 dan kemungkinan bebas dari tuduhan, sepertinya The Red Devils harus move on dari Mason Greenwood secepatnya.

Tidak perlu khawatir karena saat ini pun di akademi mereka masih cukup banyak bibit-bibit rising star yang rasanya pantas untuk dipromosikan.

1. Joe Hugill

Usianya baru 18 tahun namun Joe Hugill sudah digandang-gadang bisa menjadi striker masa depan Manchester United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joe Hugill (@joehugill9)

Setelah diangkut dari akademi Sunderland pada 2020 lalu, pemain jangkung setinggi 188 cm itu dengan cepat terus mendapatkan promosi kilat di tim kelompok umur Setan Merah.

Kini Hugill sedang ditempatkan di level U-23 setelah sebelumnya dianggap terlalu hebat di U-18 dan U-21.