Liga Indonesia

Pemain Persib Gabung Timnas Indonesia U-20, Umuh Muchtar Bangga & Beri Pesan Khusus

Selasa, 18 Oktober 2022 09:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bangga dengan tiga pemain muda Persib Bandung yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bangga dengan tiga pemain muda Persib Bandung yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bangga dengan tiga pemain muda Persib Bandung yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Tiga pemain Persib tersebut, yakni Robi Darwis, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto. Mereka, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Pemusatan latihan tersebut, merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023. Selain, Timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Ya itu suatu kebanggaan ya, ada pemain bisa masuk Timnas," kata Umuh Muchtar.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berpesan kepada ketiga pemain Persib tersebut, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Menurutnya, bergabung dengan Timnas merupakan cita-cita pemain sepak bola profesional.

Sehingga, Robi Darwis, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto harus bisa menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20 dengan bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya.

"Ya itu lah saya memberikan motivasi kepada mereka, perlihatkan semangat, Insya Allah (mendapat hasil maksimal)," ucap Umuh. 

Selain itu, di Timnas Indonesia ketiga pemain tersebut membawa nama besar Persib Bandung, untuk itu Umuh mengingatkan mereka untuk menunjukkan kualitasnya.

"Apalagi bawa nama baik Persib dan nama baik persepakbolaan Indonesia khusunya buat Persib, jadi kita punya nama lebih baik," tegas Umuh.

Sementara itu, sebelumnya Ferdiansyah mengaku bersyukur kembali mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.