Liga Indonesia

Rutinkan Uji Coba Saat Kompetisi Distop, PSIM Yogyakarta Sasar Klub Liga 3

Selasa, 18 Oktober 2022 12:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta akan merutinkan uji coba selama kompetisi Liga 2 2022-2023 dihentikan. Uji coba ini menjadi opsi evaluasi tim setelah berbenah dalam sesi latihan. Copyright: © PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta akan merutinkan uji coba selama kompetisi Liga 2 2022-2023 dihentikan. Uji coba ini menjadi opsi evaluasi tim setelah berbenah dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta akan merutinkan uji coba selama kompetisi Liga 2 2022-2023 dihentikan. Uji coba ini menjadi opsi evaluasi tim setelah berbenah dalam sesi latihan.

PSIM hanya memberi libur lima hari ketika Liga 2 dihentikan pada awal bulan lalu. Setelah itu, Cristian Gonzales dkk. digenjot program latihan rutin di Yogyakarta.

Salah satu materi latihan yang digenjot PSIM adalah skema menyerang. Dalam tujuh partai di Liga 2 lalu, PSIM kerap kesulitan ketika sudah memasuki daerah lawan.

"Saya memahami ketika kemarin belum lancar, karena memang jadwalnya sangat ketat dan materi cara menyerang belum saya berikan secara intensif. Sekarang itu menjadi salah satu fokus kita," kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, Selasa (18/10/22) siang.

Pekan lalu, PSIM sudah melakukan uji coba melawan tim UAD Yogyakarta. Dalam laga itu, Erwan tak melihat berapa skor akhir.

Mantan pelatih Persekat Tegal ini lebih fokus mengamati bagaimana cara pemain membangun serangan. Uji coba ini rencananya akan digiatkan setiap pekan.

"Setelah melakukan latihan, pada akhir pekan kita berusaha untuk terus melakukan uji coba sebagai evaluasi," tutur PSIM.

Setelah menghadapi UAD, PSIM membidik tim-tim Liga 3. Ada banyak tim-tim Liga 3 yang ada di wilayah DIY. Mereka juga sedang bersiap menuju Liga 3 zona DIY.

Selain tim daerah, ada pula 757 Kepri Jaya yang sudah lama berlatih di Yogyakarta. Tim besutan mantan pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, ini sudah uji coba melawan tim Liga 1, Persis Solo serta tim Liga 2, Nusantara United FC.

"Mungkin setelah melawan tim-tim Liga 3, kita coba melihat kemungkinan melawan tim selevel atau diatasnya. Kita akan lakukan ini secara bertahap," jelas Erwan.