Liga Italia

Dulu Bintang di AS Roma, 5 Pemain Ini Merana di Klub Semenjana

Rabu, 19 Oktober 2022 12:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Radja Nainggolan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan.

INDOSPORT.COM - Meski tidak selalu juara di setiap musim, AS Roma bisa dibilang salah satu klub raksasa dari Liga Italia. Ada beberapa pemain bintang mereka yang sekarang merana di klub semenjana. 

AS Roma adalah klub ibu kota Italia yang berdiri sejak 1927 silam dan cukup mendominasi dalam sejarah sepak bola Italia. 

Meski tidak selalu juara dan tidak setenar Inter Milan, AC Milan atau Juventus, klub berjuluk Giallorossi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Siapa yang tidak kenal legenda Roma yakni Francesco Totti yang bahkan mampu membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 silam. 

Musim 2022/2023 ini juga, Roma sedang dilatih oleh pelatih bernama besar yakni Jose Mourinho. 

Bersama The Special One, Roma kini sedang bertengger di urutan keempat klasemen sementara Liga Italia. 

Paulo Dybala dan kawan-kawan sekarang mengantongi 22 poin dari 10 pekan yang sudah mereka mainkan di Liga Italia sejauh musim ini. Anak-anak asuh Mourinho berhasil mencatat tujuh kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. 

Skuat musim ini pun dihuni beberapa pemain bintang seperti Paulo Dybala, Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini hingga kiper Rui Patricio. 

Tidak hanya musim ini sebenarnya, ada banyak pemain bintang yang sudah datang dan pergi ke skuat AS Roma sepanjang sejarah. 

Namun para pemain yang sempat jadi bintang di AS Roma, kini beberapa malah merana di klub semenjana. Berikut 5 pemain tersebut.