Bola Internasional

Indra Sjafri Bocorkan 4 Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20, Ada Ivar Jenner dan Justin Hubner?

Rabu, 19 Oktober 2022 08:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri akui sudah bertemu 11 pemain keturunan yang diproyeksikan untuk bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri akui sudah bertemu 11 pemain keturunan yang diproyeksikan untuk bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri akui sudah bertemu 11 pemain keturunan yang diproyeksikan untuk bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Tapi, baru empat nama yang sementara ini diseleksi.

Seperti diketahui, Indra Sjafri dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan belum lama ini ke Belanda. Keduanya ditemani asisten pelatih Timnas U-20, Kim Jong-jin yang merupakan analisis pertandingan di Timnas Indonesia. 

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong ingin gunakan tenaga pemain blasteran untuk tingkatkan kualitas Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan. Shin Tae-yong butuh pemain tinggi dan punya skill mumpuni.

Dari 11 nama yang diajukan Shin Tae-yong, ada empat nama yang sudah terpantau dan akan dilaporkan progresnya. 

“Kemarin itu ada 11 pemain yang diminati oleh coach Shin Tae-yong dan saya lihat langsung sama asistennya coach Jin, lalu ada empat nama. Siapa saja? akan dirilis oleh Pak Ketum,” kata Indra Sjafri.

Sayangnya, Indra Sjafri belum mau membocorkan nama atau identitas penyerta empat pemain pilihan tersebut. Meski disinggung nama Ivar Jenner dan Justin Hubner, Dirtek PSSI tak bergeming.

Ivar bermain untuk klub Belanda, FC Utrecht U21 dan Justin merupakan bek tengah klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U21. Keduanya kini berusia 18 tahun dan disebut mau membela Timnas Indonesia.

“Ivan dan Justin? bisa jadi. Pokoknya saya ditugaskan memilih empat dari 11 nama, sesuai yang direkomendasikan,” ujar Indra Sjafri.

“Tapi tetap keputusan terakhir adalah coach Shin karena dia yang paling tau posisi mana yang dia butuhkan. Dan kami sudah kasih empat nama dan komunikasi dengan pemainnya,” lanjut eks pelatih Bali United itu.

Dirtek PSSI menegaskan, pemain yang dipilih sudah sesuai kriteria dan kebutuhan Shin Tae-yong. Apabila ada perubahan atau tambahan pemain, maka PSSI menunggu keputusan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

“Posisinya sesuai yang dibutuhkan coach Shin, sesuai yang dia minta. Kalau kebutuhan (tambahan) pemain, bisa tanya sama coach Shin karena kami hanya mencarinya,” jelas Indra Sjafri.