Makin Gacor, Timnas Basket Indonesia Datangkan Pemain Keturunan hingga Pelatih NBA

Selasa, 18 Oktober 2022 01:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© fiba.basketball
Timnas basket Indonesia mendatangkan dua pemain keturunan dan dibimbing oleh pelatih NBA saat pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat. Copyright: © fiba.basketball
Timnas basket Indonesia mendatangkan dua pemain keturunan dan dibimbing oleh pelatih NBA saat pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia mendatangkan dua pemain keturunan dan dibimbing oleh pelatih NBA saat pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Perbasi tidak main-main melakukan Training camp (TC) untuk timnas basket Indonesia di Amerika Serikat.

Selama latihan di Las Vegas, timnas basket Indonesia melakuan dua kali sesi latihan. Salah satunya adalah latihan dengan pelatih Milos dan staff Impact Basketball.

“Kami dapat sebuah kehormatan dipegang founder Impact Basketball yakni Joe Abunassar yang punya klien individual skill dari pemain NBA seperti Kyle Lowry, Demarcus Cousins hingga Jaylen Brown,” ucap Presiden RANS PIK Basketbal, dikutip dari laman resmi Indonesia Basketball.

Joe melihat latihan pemain muda timnas basket Indonesia dan akan berlanjut di sesi latihan minggu depan karena dirinya masih menempel dengan klien NBA minggu ini.

Timnas basket sendiri akan ditangani oleh Mike Moreau, dimana dirinya sudah menjadi pelatih di Impact Arena dari tahun 2011.

“Perkembangan minggu ini, kami kedatanagan dua pemain keturunan yakni Aufar Rizal dia sedang post graduate di Impact umur 18 tahun,” ungkap Jeremy selaku manajer timnas basket Indonesia.

“Satu lagi Zane Adnan dia senior di SMA. Dia sudah tanda-tangan komtimen di University of Albany untuk bermain di NCAA Divisi 1 tahun depan,” tambahnya.

Kedua pemain ini diproyeksikan akan membela timnas basket Indonesia dalam beberapa turnamen kedepan, salah satunya adalah SEA Games 2023.

Jeremy berharap anak-anak yang memiliki darah Indonesia ini bisa segera mengikuti pemusatan latihan di Las Vegas, minggu depan.