Liga Inggris

5 Mantan Bintang Liverpool Era Rafael Benitez yang Kini Berusia Uzur dan Masih Aktif Bermain

Kamis, 20 Oktober 2022 16:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty images/ Laurence Griffiths
Milan Baros. Copyright: © Getty images/ Laurence Griffiths
Milan Baros.

INDOSPORT. COM - Sejumlah mantan bintang klub Liga Inggris, Liverpool, era kepelatihan Rafael Benitez, ternyata masih ada yang aktif berkarier, meski kini sudah berusia uzur.

Kiprah Liverpool di masa lalu, memang sempat menjalani masa-masa yang cukup indah bersama arahan pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, sedari 2004 sampai 2010.

Pertama kali datang ke Anfield Stadium pada musim panas 2004, tangan dingin racikan taktik Benitez sukses menghadirkan beberapa prestasi bergengsi.

Benitez mampu mengantarkan The Reds menjuarai Liga Champions 2004/05, Piala Super Eropa 2005/06, serta Piala FA 2005/06.

Semua prestasi tersebut bisa Benitez berikan berkat bantuan pemain-pemain berkualitas jempolan yang dimiliki Liverpool.

Duet Steven Gerrard dan Fernando Torres jelas merupakan dua nama tersohor yang kariernya begitu mentereng kala Liverpool ditangani Benitez.

Namun, tentu bukan cuma Gerrard serta Torres saja yang berjasa besar, masih ada nama-nama lain dengan kontribusi tak kalah penting.

Menariknya, sejumlah mantan bintang Liverpool era kepelatihan Benitez, diketahui masih ada yang aktif berkarier hingga sekarang.

Padahal, kalau dibedah berdasarkan usia, mereka saat ini sudah tergolong sangat uzur bagi lingkup profesi pemain sepak bola.

Lantas, siapa saja para mantan bintang Liverpool yang dimaksud? Untuk mengetahui ulasan lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan INDOSPORT berikut!