Liga Italia

Deretan Pemain dari Akademi yang Kini Diandalkan Tim Utama AC Milan

Kamis, 20 Oktober 2022 14:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, Pemain AC Milan Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, Pemain AC Milan

INDOSPORT. COM - Skuat yang saat ini AC Milan andalkan untuk mengarungi kompetisi musim 2022/23, diketahui dihuni oleh sejumlah pemain jebolan tim akademi mereka sendiri.

Berjalannya musim 2022/23 terasa berbeda buat Milan, karena kali ini mereka mengarungi kompetisi Liga Italia dengan menyandang status juara bertahan.

Label tersebut tentu saja berasal dari keberhasilan Rossoneri yang musim lalu mampu duduk di puncak klasemen akhir Serie A, mengalahkan tim rival sekotanya, Inter Milan, di posisi runner-up.

Selain perihal status juara bertahan, situasi cukup menarik juga tersaji bila melihat komposisi skuat yang saat ini tengah Milan andalkan untuk berkompetisi dengan tim-tim lain.

Dari sekian banyak pemain yang kini ada di skuat utama Milan, terselip beberapa nama yang aslinya merupakan alumni tim akademi mereka sendiri.

Pemain-pemain tersebut sejak masa junior dibina sisi teknik sepak bolanya secara intens oleh akademi Milan, berkembang apik, hingga akhirnya sekarang dipercaya masuk ke tim utama.

Fenomena demikian sekaligus menjadi pertanda jelas bahwa sebenarnya Milan lumayan sukses dalam membina serta memberi kesempatan bagi pemain-pemain muda binaannya sendiri.

Lantas, siapa sajakah para pemain jebolan akademi yang kini dipercaya untuk memperkuat tim utama AC Milan? Simak ulasan lengkap INDOSPORT berikut!