Bursa Transfer

3 Klub Tujuan Mbappe Usai Diizinkan Pindah ke Liga Inggris, Liverpool Termasuk?

Jumat, 21 Oktober 2022 22:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Christian Hartmann
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub tujuan Kylian Mbappe usai diizinkan oleh keluarganya pindah ke Liga Inggris (Premier League). Apakah Liverpool termasuk?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dilaporkan akan angkat kaki dari Parc des Princess di bursa transfer Januari 2023.

Kepindahan ini disebabkan karena adanya perseteruan antara sang pemain dengan pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, soal posisi bermain.

Meski belakangan Mbappe membantah bahwa dirinya akan angkat kaki, namun rumor tersebut telah menjadi bola liar jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023.

Bahkan rumor ini menyeret-nyeret nama Real Madrid sebagai tim yang bakal jadi calon pelabuhan baru pemain berusia 23 tahun tersebut.

Namun, Real Madrid lewat sang Presiden, Florentino Perez, menolak kedatangan Mbappe dan menutup pintu kepindahan mega bintang asal Prancis itu.

Usai mendapat penolakan dari Real Madrid, media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa keluarga Mbappe memberikan nasihat kepadanya agar pindah ke Liga Inggris.

Dilaporkan bahwa keluarga Mbappe mengizinkannya untuk bergabung klub Inggris jika memang Real Madrid menutup pintu dan dirinya ingin hengkang dari PSG.

Tak pelak rumor ini kemudian melahirkan beberapa spekulasi, terutama mengenai klub-klub yang bersedia menebus kontraknya dan memberi Mbappe gaji mahal.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga klub yang berpeluang besar menjadi pelabuhan baru Mbappe usai diizinkan berlabuh ke Liga Inggris.