In-depth

4 Pemain Keturunan yang Bakal Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023: Ada Bek Ajax

Jumat, 21 Oktober 2022 14:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© ajax.nl
Pemain muda Ajax Amsterdam Tristan Gooijer saat mendapat penghargaan. Copyright: © ajax.nl
Pemain muda Ajax Amsterdam Tristan Gooijer saat mendapat penghargaan.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain keturunan yang kemungkinan bakal membela Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Direktur Teknik PSSI yakni Indra Sjafri belum lama ini mengunjungi Belanda untuk mencari pemain keturunan yang mau membela Timnas Indonesia U-20.

Ia mengaku ada 11 pemain yang menjadi incaran oleh Shin Tae-yong. Namun dalam keunjungannya tersebut, sudah ada empat nama yang dipastikan mau bergabung ke Timnas Indonesia U-20..

Hanya saja Indra Sjafri masih merahasiakan nama-nama tersebut. Akan tetapi, INDOSPORT akan memprediksi siapa saja pemain keturunan yang bakal membela pasuka Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023.

Tristan Gooijer

Yang pertama ada pemain yang masih berusia 18 tahun bernama Tristan Gooijer. Ia saat ini memperkuat Ajax Amsterdam U-21 di kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie.

Tristan Gooijer sejak penghujung 2019 hingga awal 2020 (sebelum pandemi virus corona menyebar), selalu jadi andalan untuk skuat Belanda U-16 dan U-18.

Total, ada tiga laga yang sudah dilakoni Tristan Gooijer untuk Timnas Belanda U-16, serta enam pertandingan bersama Timnas Belanda U-18.

Memiliki catatan karier gemilang di Belanda, beberapa waktu lalu Tristan Gooijer sempat mengakui jika dirinya punya garis keturunan Indonesia.

"Saya memiliki darah keturunan Maluku yang didapat dari ibu saya," ungkap Tristan Gooijer kepada INDOSPORT.COM pada 2019 lalu.