Liga Inggris

Bursa Transfer: Erik ten Hag Komunikasi dengan Van Der Sar, Beli Pemain Ajax Lagi?

Jumat, 21 Oktober 2022 23:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan menghubungi CEO Ajax Amsterdam, Edwin van Der Sar. Ada pemain anyar merapat?

Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United tampaknya telah membuat klub berjuluk Setan Merah itu serius berbenah.

Hal itu ditunjukkan dengan beberapa sikap tegas yang ditunjukkan oleh Erik ten Hag kepada beberapa pemain yang dianggapnya keras kepala.

Selain itu, keberhasilan berbenahnya Erik ten Hag juga ditunjukkan dengan kembalinya Man United dalam bersaing di papan atas Liga Inggris saat ini.

Namun, kendati begitu, Erik ten Hag tampaknya masih merasa belum cukup dengan semua itu. Menjelang bursa transfer Januari, Ten Hag dikabarkan menghubungi Edwin van der Sar, CEO Ajax.

Akan tetapi, tujuan Erik ten Hag menghubungi Edwin van der Sar bukan lah untuk ingin kembali menggaet pemain Ajax Amsterdam, ada tujuan lain yang dilakukan oleh pelatih berkepala plontos tersebut.

Melansir dari Metro, tujuan Erik ten Hag menghubungi Van der Sar adalah untuk membujuknya menjadi Direktur Olahraga anyar Setan Merah.

“Bos United (Erik ten Hag) melakukan kontak baru dengan mantan kipernya (Van der Sar) minggu lalu dan ingin menjadikannya Direktur Olahraga baru mereka (Setan Merah),” tulis Metro dalam laporannya.

Sebelumnya, niatan Setan Merah untuk membawa Edwin van der Sar kembali ke Manchester telah lama tersiar. Akan tetapi, mantan kiper Man United asal Belanda tersebut masih menolak.

Kini, jika Man United berhasil mengembalikan Edwin van der Sar sebagai Direktur Olahraga klub, setidaknya Setan Merah harus membayar biaya kompensasi kepada Ajax.