In-depth

Merapat ke Aston Villa, 3 Pemain Chelsea di Liga Inggris Ini Bisa Ikut Diboyong Thomas Tuchel

Jumat, 21 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard, buntut buruknya hasil di Liga Inggris (Premier League). Sebagai kandidat, Thomas Tuchel bisa membawa mantan pemainnya. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard, buntut buruknya hasil di Liga Inggris (Premier League). Sebagai kandidat, Thomas Tuchel bisa membawa mantan pemainnya. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard, buntut buruknya hasil di Liga Inggris (Premier League). Sebagai kandidat, Thomas Tuchel bisa membawa mantan pemainnya.

Keputusan Aston Villa memutus kerja sama dengan Steven Gerrard bukan tanpa sebab. Legenda Liverpool itu, membuat klubnya nyaris terdegradasi dari Premier League.

Aston Villa kini berada di peringkat 17, setelah menelan kekalahan enam kali dan tiga kali imbang, sehingga dari 11 laga mereka hanya mampu mengumpulkan sembilan poin.

Berdasarkan sejumlah laporan, pemecatan Gerrard dilakukan oleh Aston Villa, usai mereka dikalahkan Fulham dengan skor telak 3-0.

Gol dari Harrison Reed (36’) menjadi awal dari mimpi buruk Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa.

Pasalnya, setelah gol tersebut tercipta, Aleksandar Mitrovic kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat penalti.

Semakin terpuruk, Aston Villa justru kehilangan pemainnya, setelah Douglas Luiz diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu merah di menit ke-62.

Hasil buruk itu, semakin menjadi lebih buruk setelah Tyrone Mings melakukan aksi gol bunuh diri, sehingga Aston Villa harus berakhir dengan kekalahan 3-0 atas Fulham.

Sejalan dengan hal tersebut, Thomas Tuchel saat ini tengah menganggur dan bisa dijadikan sebagai pengganti Steven Gerrard di Aston Villa.

Jika Thomas Tuchel akan menggantikan Steven Gerrard, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain Chelsea yang bisa dibawa ke Aston Villa.