Liga Indonesia

Anak Asuhnya Gabung Timnas Indonesia U-20, Pelatih Persikab Bandung Bangga Bukan Main

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, bangga anak asuhnya ada yang mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, bangga anak asuhnya ada yang mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, bangga anak asuhnya ada yang mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Pemain Persikab yang dipercaya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 yakni Muhammad Akrom, dia menjadi satu-satunya pemain dari tim berjuluk Laskar Dalem Bandung yang bergabung dengan skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 saat sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Turki. Mereka berada di kota Antalya sejak Minggu (16/10/22), dan akan rampung pada 5 November mendatang.

Setelah berpeluh keringat di Turki, timnas Indonesia U-20 akan bergeser ke Spanyol. TC di Negeri Matador berlangsung sampai 4 Desember 2022.

Pemusatan latihan di Eropa, memang menjadi program Shin Tae-yong dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

"Kalau kita dari Persikab kapanpun pemain yang dipanggil Timnas kita akan kasih. Walaupun kondisi kita butuh dia di klub, ya jelas jadi salah satu kebanggaan juga," kata Stefan Rullin Keeltjes saat dihubungi INDOSPORT.

Sebagai pelatih, Stefan selalu mendukung anak asuhnya yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas, pasalnya membela tim nasional merupakan salah satu keinginan setiap pesepakbola profesional.

Selain itu, bergabungnya Muhammad Akrom ke Timnas Indonesia bukan yang pertama. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun tersebut, sudah sempat dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Saat itu, Akrom dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14-18 September 2022. 

Stefan berharap, Muhammad Akrom bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20 dengan menampilkan permainan terbaiknya. Karena, tidak mudah untuk bergabung dengan tim nasional