Bola Internasional

Babak Belur di Women Football Championship Singapura, Persib Putri Akui Kalah Kualitas

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Putri, tidak dapat meraih poin pada turnamen Women Football Championship (WFC) Singapura, dari tiga laga mereka harus mengakui keunggulan lawannya.

Pada pertandingan perdana Women Football Championship, Akademi Persib Putri kalah dari tim asal Thailand, Phranakorn FC dengan skor 1-3 di Lapangan Germany European School, Singapura, Senin (17/10/22).

Kemudian Akademi Persib Putri kembali gagal meraih poin pada Women Football Championship Singapura, setelah kalah dari Lion City Sailors (LCS) 3-1 di Stadion Bedok, Singapura, Rabu (19/10/22) malam.

Pada laga pamungkas, Akademi Persib Putri harus mengakui keunggulan tim asal Filipina, Kaya FC-Iloilo dengan skor telak 8-0 di Lapangan Germany European School, Singapura, Jumat (21/10/22).

Alisha Del Campo mencetak hattrick, sedangkan gol Kaya FC lainnya disumbangkan oleh Nica Siy, Dionesa Tolentin, Bhebe Lemoran, Anicka Castenada dan Maye Mendano.

Sempat bertahan hingga menit 38, pertahanan Akademi Persib Putri akhirnya runtuh juga. Sepakan pemain Kaya FC-Iloilo yang mengarah ke sisi kiri gawang tak bisa digapai Gadhiza Akademi Persib Putri tertinggal 0-1. 

Menit 41, tembakan pemain Kaya FC-Iloilo kembali mengarah ke gawang. Bola tak ditangkap sempurna oleh Gadhiza yang kemudian disambar pemain Kaya FC-Iloilo lainnya di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Kaya FC bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, Kaya FC terus menekan Akademi Persib Putri. Hasilnya, empat gol terjadi dalam sepuluh menit (53', 55', 58', 64). Di sisa pertandingan, Kaya FC menambah dua gol di menit 77 dan 81.

Menurut pelatih Akademi Persib, Iwan Bastian, pada turnamen Women Football Championship anak asuhnya kalah kualitas serta pengalaman dari lawan, terutama dari Kaya FC-Iloilo.

"Kami memang kalah secara kualitas, mulai dari maupun teknik, pengalaman hingga pemahaman bermain," kata Iwan Bastian.