Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Brighton: Haaland Menggila, The Citizens Menang Telak

Sabtu, 22 Oktober 2022 23:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Phil Noble
Hasil Liga Inggris Manchester City vs Brighton pada Sabtu (22/10/22) malam WIB, ketajaman Erling Haaland yang cetak dua gol hantarkan The Citizens menang telak. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Hasil Liga Inggris Manchester City vs Brighton pada Sabtu (22/10/22) malam WIB, ketajaman Erling Haaland yang cetak dua gol hantarkan The Citizens menang telak.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Inggris (Premier League) Manchester City vs Brighton pada Sabtu (22/10/22) malam WIB, ketajaman Erling Haaland yang cetak dua gol hantarkan The Citizens menang telak.

Bertanding di Etihad Stadium, partai sengit dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Manchester City kontra kuda hitam, Brighton.

Unggul materi pemain serta hasrat untuk bangkit usai kalah dari Liverpool pekan lalu, Manchester City tampil agresif sepanjang laga hingga akhirnya raih kemenangan meyakinkan 3-1.

Masing-masing gol Manchester City di laga ini dicetak oleh brace Erling Haaland pada menit 22’ dan 43’, serta Kevin De Bruyne (75’).

Sementara gol semata wayang Brighton dicetak oleh Leandro Trossard pada menit 53’.

Jalannya Pertandingan
Turun dengan formasi 4-3-3, Manchester City langsung memainkan duet Riyad Mahrez, Erling Haaland dan Jack Grealish sebagai ujung tombak sejak awal laga.

Pergerakan agresif serta akurasi tembakan ketiga pemain tersebut, terbukti mampu membongkar pertahanan rapat Brighton.

Hasilnya, pada menit ke-20’ Manchester City yang terus melakukan serangan sukses mencetak gol melalui sontekan Erling Haaland.

Berawal dari kesalahan pemain Brighton yang gagal mengantisipasi bola umpan Ederson, dengan sigap Haaland mampu melakukan penetrasi hingga lepaskan tembakan ke bagian belakang gawang yang kosong. Skor berubah 1-0 untuk City.

Usai membuka skor, Manchester City semakin aktif melakukan serangan ke pertahanan Brighton dan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan.

Lagi-lagi, aksi Erling Haaland membuat pendukung Manchester City bersorak usai mencetak gol kedua melalui titik penalti pada menit 43’.

Skor berubah jadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. Manchester City pun masuk ruang ganti dengan keunggulan dua gol tanpa balas.