Bola Internasional

Pelatih PSG Puji Messi Setinggi Langit Usai 'Obok-Obok' Pertahanan Ajaccio

Sabtu, 22 Oktober 2022 19:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Bintang Les Parisiens, Lionel Messi tampil gemilang dan menuai pujian dari sang pelatih, Christophe Galtier pada laga Ajaccio vs Paris Saint-Germain (PSG).

Pekan ke-12 Liga Prancis (Ligue 1) menyajikan pertandingan Ajaccio vs PSG yang digelar di Stadion Stade Francois Coty pada Sabtu (22/10/22), dini hari WIB.

Lionel Messi memberikan performa bintangnya dalam laga kali ini. Pemain asal Argentina itu menyumbangkan gol untuk Les Parisiens di menit ke-78.

Selain mencetak gol, Messi turut memberikan assist kepada Mbappe di menit ke-13 dan ke-82. Kombinasi Messi dan Mbappe menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah, Ajaccio.

Penampilan gemilang Messi membuat pelatih PSG, Christophe Galtier melontarkan pujian kepadanya. Galtier menyebut peran Messi sangat penting dalam laga kali ini.

Galtier menyebutkan Messi merupakan pemain yang tidak egois dalam setiap laga. Permainannya sangat luar biasa, orang-orang datang hanya untuk melihat Messi.

“Dia suka bermain dengan orang lain, dia tidak mementingkan diri sendiri dan gol (Messi) di babak kedua sangat luar biasa,” puji Galtier, dilansir dari Lequipe.

“Orang-orang datang ke stadion untuk menonton Leo bermain. Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” tambahnya.

Selain itu, Galtier turut menyoroti kemenangan tim asuhannya atas Ajaccio. Tim dengan julukan L’Ours kerap menjadi sandungan bagi PSG meski berada di klasemen bawah.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Ajaccio menempatkan kami di bawah tekanan pada 25 menit pertama. Tapi kami berhasil menguasai pertandingan dan gol pertama tercipta,” ujar Galtier.