Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: ‘Robot’ Man City Erling Haaland Makin Tak Terkejar!

Minggu, 23 Oktober 2022 08:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Berikut ini top skor Liga Inggris 2022-2023 hingga pekan ke-13, Minggu (23/10/22), di mana bintang Manchester City, Erling Haaland, semakin tak terkejar. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Berikut ini top skor Liga Inggris 2022-2023 hingga pekan ke-13, Minggu (23/10/22), di mana bintang Manchester City, Erling Haaland, semakin tak terkejar.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga pekan ke-13, Minggu (23/10/22), di mana bintang Manchester City, Erling Haaland, semakin tak terkejar.

Beberapa tim papan atas baru saja melakoni pertandingan pekan ke-13. Salah satunya Manchester City yang memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion.

Bertanding di Etihad Stadion, Sabtu malam WIB, The Cityzens berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 3-1.

Adalah Erling Haaland yang memiliki peran besar bagi kemenangan Manchester City. Pasalnya, penyerang muda asal Norwegia itu berhasil menorehkan dua gol.

Ada pun gol ketiga ditorehkan oleh Kevin De Bruyne. Brighton & Hove Albion hanya mampu membalas dengan satu gol melalui Leandro Trossard.

Aksi brace Haaland di laga kontra Brighton ini menunjukkan bahwa kemampuan ‘robotik-nya’ dalam mencetak gol memang bukan kaleng-kaleng.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu kian mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Haaland kini mengantongi 17 gol dari 11 penampilan bersama Manchester City di Liga Inggris 2022-2023.

Di belakang Haaland, ada bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang dalam 11 penampilannya di Liga Inggris sudah menorehkan 9 gol.

Adapun bintang Brighton, Leandro Trossard, yang mencetak gol ke gawang Man City semalam juga mampu menambah koleksi golnya menjadi 6.

Leandro Trossard saat ini bersaing ketat dengan bintang Man City, Phil Foden, serta Roberto Firmino dari Liverpool yang juga memiliki tabungan 6 gol.