In-depth

3 Pemain Muda Calon Pemenang Ballon d'Or di Masa Depan, Erling Haaland Masuk?

Selasa, 18 Oktober 2022 12:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Benoit Tessier
Memprediksi tiga pemain sepak bola muda calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Apakah Kylian Mbappe masuk dalam daftar? Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Memprediksi tiga pemain sepak bola muda calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Apakah Kylian Mbappe masuk dalam daftar?

INDOSPORT.COM – Memprediksi tiga pemain sepak bola muda calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Apakah Erling Haaland masuk dalam daftar?

Diketahui, bintang Real Madrid, Karim Benzema, berhak membawa pulang penghargaan Ballon d’Or 2022 dalam seremoni di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Karim Benzema mengalahkan beberapa pemain top lainnya, seperti Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Sementara itu, Robert Lewandowski (Barcelona) dan Mohamed Salah (Liverpool) melengkapi lima besar nominasi Ballon d’Or 2022.

Karim Benzema akhirnya mematahkan rekor 24 tahun sebagai pemain Prancis yang akhirnya memenangi penghargaan bergengsi tersebut.

Pemain asal Prancis terakhir yang memenangi Ballon d’Or adalah Zinedine Zidane pada 1998 usai mengantarkan Les Bleus menjuarai Piala Dunia.

Dengan ini, Benzema bisa dibilang resmi memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang rutin memenangi penghargaan tersebut selama satu dekade terakhir.

Benzema sendiri sudah berusia 34 tahun dan tengah memasuki pengujung karier sebagai pesepak bola. Maka, pastinya bakal ada pemenang baru yang mungkin bakal memunculkan dominasi layaknya Messi-Ronaldo sebelumnya.

Berikut tiga pemain muda yang diprediksi mungkin bakal memenangi Ballon d’Or di masa depan.