Piala Dunia 2022

5 Penjaga Gawang yang Layak Dinanti Kesaktiannya di Piala Dunia 2022

Senin, 24 Oktober 2022 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LLUIS GENE/POOL/AFP via Getty Images
Thibaut Courtois (kanan), saat bermain untuk Timnas Belgia. Foto: LLUIS GENE/POOL/AFP via Getty Images. Copyright: © LLUIS GENE/POOL/AFP via Getty Images
Thibaut Courtois (kanan), saat bermain untuk Timnas Belgia. Foto: LLUIS GENE/POOL/AFP via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Melihat potensi sejumlah penjaga gawang yang bakal bersinar di Piala Dunia 2022, termasuk andalan Real Madrid, Thibaut Courtois.

Sebanyak 32 tim saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di putaran grup bulan November nanti, dalam upayanya menjadi yang terbaik di kompetisi akbar FIFA empat tahunan ini.

Dari 32 tim yang terbagi dalam 8 grup tersebut, sejumlah negara seperti Brasil, Inggris, Portugal, pun tidak ayal menjelma sebagai kandidat juara atau setidaknya lolos sampai semifinal.

Qatar selaku tuan rumah menghuni Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda, sedangkan para tim unggulan yang menduduki peringkat-peringkat tinggi FIFA, tersebar di sejumlah grup berbeda.

Bahkan bisa dibilang, sebaran kekuatan grup Piala Dunia 2022 termasuk merata - dibuktikan dengan tidak adanya grup neraka yang benar-benar ‘neraka’ meski beranggotakan sejumlah tim favorit.

Mencetak banyak gol tentu misi utama para kontestan demi memastikan kemenangan ada di tangan mereka.

Akan tetapi, peran kiper sampai kapan pun juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka juga punya kontribusi penting dalam menjaga gawang tim agar tetap perawan.

Belum lagi, saat tim harus beranjak ke babak adu penalti yang pastinya menegangkan. Kemampuan seorang penjaga gawang pun akan benar-benar diuji - terlepas para eksekutor yang menendang bola.

Untuk itu, mari mengintip sejenak calon-calon kiper yang punya peluang bersinar di Piala Dunia 2022 nanti bersama timnas negaranya.

Siapa saja?