Liga Spanyol

Athletic Bilbao Dilumat Barcelona, Ernesto Valverde: Xavi Mengejutkan Saya

Senin, 24 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde memberikan komentar terkait kekalahannya atas Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde memberikan komentar terkait kekalahannya atas Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde memberikan komentar terkait kekalahannya dari Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol musim ini, Athletic Bilbao berkesempatan melawat ke markas Barcelona pada Senin (24/10/22) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Athletic Bilbao harus mengakui keunggulan Barcelona, karena The Leones kalah empat gol tanpa balas alias 0-4.

Atas hasil tersebut, Ernesto Valverde lantas memberikan tanggapan atas penampilan yang ditunjukkan oleh mantan anak asuhnya dulu. Mengingat, Valverde pernah menangani La Blaugrana selama tiga tahun lamanya dari Juli 2017 hingga Januari 2020 lalu.

Melansir dari Diario Sport, Ernesto Valverde mengatakan jika timnya memang memiliki kualitas yang berada jauh di bawah Barcelona.

Meski, sebenarnya Athletic Bilbao mampu menekan El Barca di awal pertandingan babak pertama. Namun, tim tuan rumah justru bisa keluar dari tekanan.

“Kami (Athletic Bilbao) bahkan tidak hampir menang, itu jelas. Kami mencoba untuk menekan mereka di awal, tetapi mereka keluar dengan baik,” katanya.

“(Bahkan,) kemudian mereka menghukum kami pada saat kedatangan. Dalam sepuluh menit mereka mencetak tiga gol untuk kami,” tambah Valverde.

Selain itu, Ernesto Valverde juga menjelaskan bahwa gol kedua Barcelona membuat permainan Athletic Bilbao buyar. Serta, dia juga memuji Xavi Hernandez yang sukses di laga dini hari tadi.